Selasa, 12 April 2011

Pidato Global Warming

Meinisa Primacitra / X-6


Bismilahhirahmanirahim,
Asalammualaikum Wr Wb
Salam Sejahtera untuk kita semua

Yang saya hormati, Ibu Guru Bahasa Indonesia
Yang saya sayangi, teman-teman semuanya

Pada kesempatan yang berbahagia ini dan insyaAllah penuh berkah, mari kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat
Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT, atas rahmat dan rido-Nya kita masih di beri kekuatan dan kesehatan untuk menghadiri
pertemuan kita ini.

Teman-teman dan guru ysang saya sayangi,

Pada kesempatan saya kali ini, saya mengajak ibu guru dan teman-teman sekalian untuk
memperdulikan keadaan bumi yang sedang di landa masalah ini.

Teman-teman dan guru yang saya sayangi,

Taukah apa Global Warming itu?
Global Warming adalah, pemanasan bumi yang di karenakan bolongnya atau menipisnya lubang ozon yang mengelilingi bumi kita.
Penyebab dari bolongnya atau menipisnya ozon tersebut di karenakan aktifitas manusia yang tidak memikirkan
dampak dari moderenisasi manusia tersebut.
Seperti pembangunan gedung-gedung bertingkat, pembalakan liar, pembangunan industri besar-besaran, dan lainnya.
Akibatnya, selain rusaknya ozon tersebut, es di kutub pun mencair, hingga akhirnya air laut meningkat beberapa cm tiap tahunnya,
bahkan, yang lebih buruk, daratan semakin lama semakin sempit.

Teman-teman dan guru ysang saya sayangi,

Cara untuk mengatasi Global Warming ini adalah dengan kesadaran dan niat manusia itu sendiri. Bagaimana caranya untuk
meminimkan efek rumah kaca, pembalakan liar, pemakaian CFC, dan lain-lain.
Oleh karena itu, demi keselamatan kita bersama, marilah kita turut berpartisipasi dalam gerakan-gerakan anti Global Warming.

Teman-teman dan guru ysang saya sayangi,

Saya sangat mengharapkan pidato ini dapat menggugah teman-teman untuk selalu menjaga alam yang kita gunakan bersama ini.
Semoga anak cucu kita masih dapat menikmati kekayaan alam ini.

Atas segala perhatian teman-teman dan ibu guru, saya ucapkan terima kasih.
Semoga Allah SWT melimpahkan rahmat-Nya kepada kita semua. Mari kita rawat bumi ini! Stop Global Warming!

Wasalamualaikum Wr Wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar